Selasa, 25 April 2017

10 Tempat Wisata Di Tasikmalaya

1. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung termasuk sebagai salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang menjadi favorit para pelancong. Setelah meletus pada tahun 1982, gunung berapi ini menjadi tempat wisata dengan panorama yang begitu eksotis.
gunung galunggung
source image: https://nunik99.wordpress.com
Ada beragam tempat asyik yang tersuguh seperti danau, kolam renang, kolam rendam, dan pemandian air panas.

2. Pantai Selatan Cipatujah

Tempat wisata di Tasikmalaya yang satu ini memiliki pemandangan yang cukup indah. Pantai Selatan Cipatujah tak hanya menyajikan hamparan pasir saja, tetapi juga terdapat batuan karang yang menghiasi pantai.
pantai cipatujah
source: http://kisatasik.blogspot.co.id/
Pantai cipatujah terletak di jalur selatan sehingga cukup mudah untuk dijangkau.

3. Pemandian Air Panas Ciawi

Ketika penat dengan rutinitas sehari-hari, Anda bisa berlibur dengan mengunjungi pemandian air panas Ciawi. Tempat wisata ini memiliki dua kolam yang berisi air panas dan dingin. Setelah puas mandi, pastinya perut akan merasa lapar.
pemandian air panas ciawi tasik
Tak perlu khawatir, karena tersedia restoran di sepanjang jalan yang menawarkan aneka menu masakan. Nah, Anda tinggal memilih yang sesuai dengan selera.

4. Kampung Naga

Di Tasikmalaya terdapat sebuah kampung yang masih memegang teguh budaya dan adat istiadat secara turun-temurun, namanya Kampung Naga. Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahui sisi budaya dan tradisi masyarakat Tasikmalaya, maka datangnya ke kampung wisata ini.
kampung naga tasikmalaya
image: travel.detik.com
Di sini, Anda akan melihat bangunan rumah yang masih sangat tradisional, juga gaya hidup yang diterapkan sehari-hari.

5. Situ Gede Tasikmalaya

Situ Gede menjadi tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Danau seluas 47 hektar ini menjadi tempat wisata favorit, sehingga ramai dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan.
situ gede tasikmalaya
image: http://sep2sip.blogspot.co.id/
Tempat ini cocok untuk wisata keluarga karena banyak hiburan yang bisa dinikmati, mulai dari jogging track, wahana rekreasi, area memancing, perahu wisata, bahkan tempat untuk meeting juga tersedia di sini. Suatu paket wisata terpadu yang pastinya mengasyikkan dan murah meriah.

6. Teejay Waterpark

Teejay Waterpark merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Tasikmalaya. Tempat wisata berkonsep waterboom ini terletak di kompleks Asia Plaza di Jalan Hz Mustofa. Ada banyak wahana air yang bisa dimainkan di tempat ini, seperti kolam ombak, kolam arus, gazebo, dan tube slider.
teejay waterpark tasik
image: matapriangan.blogspot.com
Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan food court. Jadi, tak perlu khawatir Anda akan kelaparan setelah merasakan keseruan bermain air.

7. Taman Mangkubumi Indah

Satu lagi tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk berlibur bersama dengan keluarga. Wahana Air Taman Mangkubumi Indah, tempat wisata terpadu yang menawarkan keseruan bermain air. Di sini Anda bisa merasakan sensasi berenang dengan suasana perbukitan yang sejuk.
taman mangkubumi indah tasik
image:tabloidlintaspena.files.wordpress.com
Tak hanya melulu permainan air, Anda juga bisa mencoba sepeda air dan flying fox. Liburan nsemakin seru dengan adanya panggung hiburan dan juga hotel yang menawarkan kenyamanan bagi pengunjung untuk menginap.

8. Water Splash Indihiang

Water Splash Indihiang hadir sebagai alternatif tempat wisata di Tasikmalaya yang menyajikan keseruan permainan air. Terletak di Jalan Brigjen Wasita Kusuma, tempat wisata ini menjadi favorit wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.
Water Splash Indihiang
image:oldsunday.blogspot.com
Waterpark yang dibangun sejak tahun 2009 ini menawarkan fasilitas dan aneka wahana bermain yang unik dan seru, seperti kolam arus, kolam khusus balita, whirl pool, gazebo, flying fox, trampolin, ember tumpah, termasuk juga food court. Selain itu, Anda juga bisa mencoba permainan ATV dan point ball yang memacu adrenalin.

9. Waterboom Maarif Garden

Satu lagi wahana air yang bisa Anda kunjungi di Tasikmalaya, Waterboom Maarif Garden. Seperti tempat wisata lainnya, wahana air ini juga menawarkan beragam permainan mulai dari kolam renang, waterboom, flying fox, bola gelo, becak mini, hingga terapi ikan.
Waterboom Maarif Garden
image:http://6110111031benazirwalida.blogspot.co.id/
Selain itu, Anda juga bisa menemukan saung untuk beristirahat hingga wisata kuliner di tempat ini.

10. Masjid Agung Manonjaya

Tak hanya menawarkan potensi wisata alam dan wahana air, Tasikmalaya juga memiliki tempat wisata religi, yakni Masjid Agung Manonjaya. Lokasinya terletak sekitar 12 km dari pusat kota Tasikmalaya.
Masjid Agung Manonjaya
image:http://kebudayaanindonesia.net/
Konon, masjid ini dibangun sejak tahun 1832 sebagai peninggalan masa kejayaan Kerajaan Sukapura saat kepemimpinan Raden Tumenggung Danuningrat. Keberadaan kerajaan ini dipercaya menjadi titik awal berdirinya Tasikmalaya.
Travelling ke berbagai daerah memang mengasyikkan. Anda tak hanya bisa menjelajahi kota tetapi juga potensi wisatanya. Nah, Anda tertarik untuk menjelajahi tempat wisata di Tasikmalaya?

Referensi : http://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-di-tasikmalaya/

1 komentar:

  1. Terimakasih kak sudah nulis tentang artikel ini. sangat membantu banget setelah membacanya.
    jangan lupa kunjungi website kami yang di tidak kalah menarik juga ya dibawah ini
    Berikut link Harga Tiket wisata dari beberapa tempat wisata di indonesia .
    Harga Tiket agung fantasi waterpark

    Harga Tiket Taman Legenda Keong Mas

    Harga Tiket The Lodge Maribaya

    Virtual Tour Indonesia

    Harga Tiket watersplash darmawangsa

    Harga Tiket rinjani waterpark

    Harga Tiket Go splash panjibuwono

    Virtual Tour Indonesia


    BalasHapus

8 Wisata Wahana Waterpark Terbaik di Indonesia

#1 Waterbom Bali Waterbom Bali disebut sebagai water theme park terbaik nomor satu di Asia dan telah menyabet TripAdvisor’s Travellers’ C...